12Sep2016 : Umroh (atau Haji) untuk Memberatkan Timbangan Pahala dan Meringankan Timbangan Dosa

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Pahala sholat :
Sholat sendiri di rumah = 1 derajat
Sholat berjamaah di rumah = 5 derajat
Sholat sendiri di masjid = 7 derajat
Sholat berjamaah di masjid = 27 derajat.
Kalau setiap hari kita 5 waktu sholat di masjid maka jumlah pahalanya adalah => 135 derajat.

Dan 1 (satu) kali Sholat di Masjidil Haram itu pahalanya 100.000 derajat atau 100.000 : 135 derajat = 740 hari, atau sama dengan 2 tahun sholat fardhu berjamaah 5 waktu di masjid.

Kalau saat ini umur kita 40 tahun, dikurangi umur 10 tahun mulai baligh, maka 40 - 10 tahun = 30 tahun kita melekat kewajiban sholat fardhu 5 waktu.

Jika sepanjang 30 tahun ke belakang sholat fardhu 5 waktu kita banyak yang bolong-bolong atau malah ditinggalkan, maka kita butuh :

30tahun : 2 tahun = 15 waktu sholat di Masjidil Haram, maka selama 3 hari berturut-turut (15 waktu : 5 waktu = 3 hari) kita usahakan untuk sholat fardhu berjamaah di Masjidil Haram. insya Allah hutang sholat fardhu yg selama 30 tahun kebelakang dapat lunas. Aamiin yaa Robbal'aalamiin..

Maka itu usahakan menabung untuk Umroh (atau Haji) agar makin berat timbangan pahala kita dan makin ringan timbangan dosa kita (banyak memohon ampunan Allah disana), olehkarena itu doa-doa kita pun insya Allah lebih mudah Allah kabulkan..

Wallaahu a'lam bish-showwab

Tuesday, January 15, 2013

Kekuatan Istighfar

Kekuatan Istighfar

astaghfirullaahal 'adzhiim

Artinya :
"Aku memohon ampunan Allah Yang Maha Agung"

(1.) Apakah Anda ingin perasaan Anda; nyaman, lapang dada, jiwa tenang, hati tentram dan mendapatkan kenikmatan yang baik? Jika ya, maka Anda harus beristighfar! 
QS. Huud [11] : 3

wa-anis-taghfiruu Robbakum tsumma tuubuu ilayhi yumatti'kum-mataa'an hasanan ilaa ajalim-musamman wayu' ti kulla dzii fadhlin fadhlahu, wa-in tawallaw fa-inii akhoofu 'alaykum 'adzaaba yawmin kabiiri.

[11:3] dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.


(2.) Apakah Anda ingin badan kuat, tubuh sehat, selamat dari bencana, malapetaka dan penyakit? Jika ya, maka Anda harus beristighfar!
QS. Huud [11] : 52

wayaa qawmis-taghfiruu Robbakum tsumma tuubuu ilayhi yursilis-samaa-a 'alaykum midraaran wayazidkum quwwatan ilaa quwwatikum walaa tatawallaw mujrimiin

[11:52] Dan (dia berkata): "Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa."


(3.) Apakah Anda ingin menghindari musibah, selamat dari bala' dan aman dari fitnah serta cobaan? Beristighfarlah!
QS. Al Anfaal [8] : 33

wamaa kaanallaahu liyu'adz-dzibahum wa-anta fiihim, wamaa kaanallaahu mu'adz-dzibahum wahum yastaghfiruun

[8:33] Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun [608]



[608] Di antara mufassirin mengartikan "yastaghfiruuna" dengan bertaubat dan ada pula yang mengartikan bahwa di antara orang-orang kafir itu ada orang muslim yang minta ampun kepada Allah.


(4.) Apakah Anda ingin hujan lebat, keturunan yg baik, anak sholeh, harta yang halal, dan rezeki yang melimpah? Maka hendaklah Anda beristighfar! 
QS. Nuh [71] : 10
faqultus-taghfiruu Robbakum innahu kaana ghoffaaroo.

[71:10] maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun,

QS. Nuh [71] : 11
yursilis-samaa-a 'alaykum midrooroo

[71:11] niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat,
QS. Nuh [71] : 12

wayumdidkum bi-amwaalin wabaniina wayaj'al lakum jannaatin wayaj'al lakum anhaaroo

[71:12] dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.


(5.) Apakah Anda ingin menghapus dosa-dosa, memperbanyak kebaikan dan mengangkat derajat? Hendaklah Anda beristighfar!
QS. Al Baqarah [2] : 58

wa-idz qulnaad-khuluu haadzihil-qoryata fakuluu minhaa haytsu syi' tum raghodan wad-khuluul-baaba sujjadan waquuluu hith-thotun naghfir lakum khathooyaakum, wasanaziidul-muhsiniin

[2:58] Dan (ingatlah), ketika Kami berfirman: "Masuklah kamu ke negeri ini (Baitul Maqdis), dan makanlah dari hasil buminya, yang banyak lagi enak dimana yang kamu sukai, dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud [54], dan katakanlah: "Bebaskanlah kami dari dosa", niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu, dan kelak Kami akan menambah (pemberian Kami) kepada orang-orang yang berbuat baik".


[54] Maksudnya menurut sebagian ahli tafsir: menundukkan diri. 


Wallahu a'lam bish-show√Ęb


(Dikutip dari buku "Hidup Yang Menakjubkan" penulis: Dr. A'idh Al Qarni, M.A.)


» Dawamkan setiap sehabis Shalat Fardhu maupun Shalat Sunnah, atau saat di jalan (berkendaraan maupun berjalan) :



Astaghfirullaaahal'adziim... Sebanyak-banyaknya..
Astaghfirullaahal 'adzhiiim 


Tally Counter, alat untuk Zikir di Jalan (Perlu Dimiliki oleh Orang-orang yang Senantiasa Berzikir di Jalan / Berkendaraan)

Alat Zikir dimasukkan ke Jari

Harga sekitar Rp.10.000, banyak dijual di Tanah Abang (tempat souvenir haji), Masjid-masjid, dsb.



12 comments:

  1. assalamualaikum..dan trimakasih atas pembagian ilmunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam mas.. sama-sama mas, semoga berkah buat semuanya.. Aamiin yaa Allah..

      Delete
  2. assalamualaikum.. makin banyak ilmu dan pengetahuan yang saya terima dari blog ini, sangat bermanfaat untuk orang banyak, terimakasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalaam mas Arby,

      Samasama mas, semoga bermanfaat buat semua,, Aamiin

      Delete
  3. Aslkw.wr.wb

    simpel,mudah dimengerti, lugas dan mudah di cerna pola dan tutur bahasanya..tangkiu mas...jzk
    smakin cinta sy dg ISLAM yang sbenarnya...Astaghfirullaahal 'adzhiiim ...dan Alhamdulilah hirobbil alamin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam,

      Alhamdulillaah.. Trims sudah mampir maas,,

      Delete
  4. asalammualaikum...
    Terima kasih atas ilmunya... semoga ALLAH SWT membalas kebaikan saudara..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalaam..

      Aama-sama maas.. Semoga Allah juga membalas kebaikan mas Rizky.. Aamiin..

      Delete
  5. assalamualaikum,

    Subhanallah lanjutkan da'wahnya yaaa, sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, jadi ladang amal buat anda dan menjadi ladang ilmu buat yang lain

    syukron..

    ReplyDelete

  6. assalamu'alaikum ..

    bapak/ibu saya mau bertanya tapi sebelumnya saya mau cerita dulu tentang masa lalu saya ..
    kenalkan saya tuty ,waktu kecil saya nakal waktu jamn sd saya jarang berpuasa terus saya kadang suka ngambil uang punya mama dn bapa saya yg ada di dompet setiap kali ditanya saya ga pernah mengakui kesalahan saya ,dan saya jg pernah mengambil uang pnya kakek saya ...pas waktu smp saya sering jajan ke ibu kantin ngambil gorengan misal 5 gorengan tp sya bayarny 2 gorengan ,dan sempat pula saya ngambil uang temanku waktu itu 15 ribu klo ga salah...
    waktu beranjak kelas 3 smp saya salah pergaulan saya pacaran dn saya hilap melakukan zina sama pacar saya ,itu saya melakukan 3x dan tdk saya ulangi lagi karena saya sdh berjanji pd diri saya sendri mau taubat ,dan setelah saya beranjak SMA saya suka gonta ganti pacar dan saya cuma morotin aja ,,,tapi saya ngga lagi nyuri uang atwpun zina ...
    dan setelah itu saya menikah dgn seorang yg mau menerima saya apa adanya ,dengan keadaan saya yg sdh tdk punya keperawanan lagi ,setelah setaun setengah saya menikah saya dikaruniai anak laki2 pas anak saya berumur 3 bulan saya ngontrak dulu bersama suami dn buah hati alhamdulilah rejeki keluarga kecilku lancar mengalir deras sampai akhirnya setelah 10 bulan saya ngontrak saya langsung kebeli rumah ...
    semenjak saya pindah rumah ke rumah pribadi yg saya tmpati saat sekarang ini ,saya merasa rejeki keluarga kecilku seret ,anakku sakit2an ,aku sama suami kurang harmonis ada saja pertengkaran yg sepele di besar2in . aku berencana kerja di perusahaan lising motor sebagai admin pencairan yg pegang uang buat pencairan konsumen ,tidak lama saya bekerja saya mendapatkan pesan masuk dari PT.RIM BLACKBERRY jika saya dapat undian 1 unit mobil jazz ,ya awalnya saya ga percaya tp saya coba telp direkturnya ya meyakinkan bgt kata2nya ,dari pihak rim blackberry pun meminta saya transfer 8.750.000 tanpa saya sadari sadar ga sadar saya pun mentransfer uang senilai segitu ,itu pun saya pakai dulu uang perusahaan ya saaya kira itu beneran mkanya saya transfer pas saya sdh transfer eh dtggu2 eh no hpny ga aktiv alhasil saya ketipu ..
    saya bingung utk mengganti uang perusahaan saya berbhong sama semua terutama suami ,mertua,ortu saya sendiri ,saudara2 saya juga ,saya bilang ke mereka klo saya terhipnotis ,saya terpaksa menggadaikan bpkb motor suami buat byar uang perusahaan ,dan saya minjem perhiasaan mertua saya soalnya uangnya masih kurang .. dan akhirnya saya bisa menggati uang perusahaan ...
    semenjak kejadian itu saya dan keluarga kecilku ga punya uang sama sekali terus ada rjeki pun ga ke makan sama saya karena saya harus bayar hutang ke sana ka sini ..
    sampai sekarang pusing bgt hidup banyak hutang tuh ,saya coba memperbaiki diri lebih religius salat saya dirikan setiap waktu ,tidak lupa juga solat hajat ,salat taubat saya lakukan ...saya pengen ngejual rumah saya yg ini susah bgt uda 3 bulan sudah ikhtiar kesana kesini sdh solat sdh wirid agar rumah saya cepat terjual tp blm juga sampai sekarang ..
    pertanyaan saya itu ujian apa azab buat saya ?
    atau itu pengaruh tempat tinggal saya ?
    mohon dijawab :)
    terima kasih ..

    wassalamu'alaikum ...

    ReplyDelete