12Sep2016 : Umroh (atau Haji) untuk Memberatkan Timbangan Pahala dan Meringankan Timbangan Dosa

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Pahala sholat :
Sholat sendiri di rumah = 1 derajat
Sholat berjamaah di rumah = 5 derajat
Sholat sendiri di masjid = 7 derajat
Sholat berjamaah di masjid = 27 derajat.
Kalau setiap hari kita 5 waktu sholat di masjid maka jumlah pahalanya adalah => 135 derajat.

Dan 1 (satu) kali Sholat di Masjidil Haram itu pahalanya 100.000 derajat atau 100.000 : 135 derajat = 740 hari, atau sama dengan 2 tahun sholat fardhu berjamaah 5 waktu di masjid.

Kalau saat ini umur kita 40 tahun, dikurangi umur 10 tahun mulai baligh, maka 40 - 10 tahun = 30 tahun kita melekat kewajiban sholat fardhu 5 waktu.

Jika sepanjang 30 tahun ke belakang sholat fardhu 5 waktu kita banyak yang bolong-bolong atau malah ditinggalkan, maka kita butuh :

30tahun : 2 tahun = 15 waktu sholat di Masjidil Haram, maka selama 3 hari berturut-turut (15 waktu : 5 waktu = 3 hari) kita usahakan untuk sholat fardhu berjamaah di Masjidil Haram. insya Allah hutang sholat fardhu yg selama 30 tahun kebelakang dapat lunas. Aamiin yaa Robbal'aalamiin..

Maka itu usahakan menabung untuk Umroh (atau Haji) agar makin berat timbangan pahala kita dan makin ringan timbangan dosa kita (banyak memohon ampunan Allah disana), olehkarena itu doa-doa kita pun insya Allah lebih mudah Allah kabulkan..

Wallaahu a'lam bish-showwab

Sunday, November 30, 2014

Nabi Muhammad SAW adalah Pembawa Berita Gembira dan Pemberi Peringatan untuk Seluruh Umat Manusia

QS. Saba' [34] : 28





wamaa arsalnaaka illaa kaffatan linnaasi basyiirow-wanadziirow-walaakinna aktsaron-naasi laa ya'lamuun.
Artinya :
[34:28] Dan Kami tidak mengutus kamu (Nabi Muhammad SAW), melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui

QS. Al Fath [48] : 8



innaa arsalnaaka syaahidaw-wamubasy-syirow-wanadziiroo.
Artinya :
[48:8] Sesungguhnya Kami mengutus kamu (Nabi Muhammad SAW) sebagai saksi, pembawa berita gembira dan pemberi peringatan,
Masih banyak di Al Qur'an yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah sebagai SAKSI, PEMBAWA BERITA GEMBIRA (bagi orang-orang Beriman), dan PEMBERI PERINGATAN bagi seluruh umat manusia.

No comments:

Post a Comment