12Sep2016 : Umroh (atau Haji) untuk Memberatkan Timbangan Pahala dan Meringankan Timbangan Dosa

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Pahala sholat :
Sholat sendiri di rumah = 1 derajat
Sholat berjamaah di rumah = 5 derajat
Sholat sendiri di masjid = 7 derajat
Sholat berjamaah di masjid = 27 derajat.
Kalau setiap hari kita 5 waktu sholat di masjid maka jumlah pahalanya adalah => 135 derajat.

Dan 1 (satu) kali Sholat di Masjidil Haram itu pahalanya 100.000 derajat atau 100.000 : 135 derajat = 740 hari, atau sama dengan 2 tahun sholat fardhu berjamaah 5 waktu di masjid.

Kalau saat ini umur kita 40 tahun, dikurangi umur 10 tahun mulai baligh, maka 40 - 10 tahun = 30 tahun kita melekat kewajiban sholat fardhu 5 waktu.

Jika sepanjang 30 tahun ke belakang sholat fardhu 5 waktu kita banyak yang bolong-bolong atau malah ditinggalkan, maka kita butuh :

30tahun : 2 tahun = 15 waktu sholat di Masjidil Haram, maka selama 3 hari berturut-turut (15 waktu : 5 waktu = 3 hari) kita usahakan untuk sholat fardhu berjamaah di Masjidil Haram. insya Allah hutang sholat fardhu yg selama 30 tahun kebelakang dapat lunas. Aamiin yaa Robbal'aalamiin..

Maka itu usahakan menabung untuk Umroh (atau Haji) agar makin berat timbangan pahala kita dan makin ringan timbangan dosa kita (banyak memohon ampunan Allah disana), olehkarena itu doa-doa kita pun insya Allah lebih mudah Allah kabulkan..

Wallaahu a'lam bish-showwab

Sunday, November 30, 2014

Seseorang Menjadi Muslim karena Ia Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat

QS. ALi 'Imraan [3] : 18






syahidallaahu annahu laa ilaaha illaa huwa walmalaa-ikatu wa uluu al'ilmi qoo-iman bilqisth, laa ilaaha illaa huwal'aziizu alhakiim.
Artinya :
[3:18] Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
Dua Kalimat Syahadat adalah : "Asyhadu allaa ilaaha Illallah, wa asyhadu annaa Muhammadarrosuulullah". Dimana artinya adalah : "Aku BERSAKSI (mengaku, mengucapkan dengan lisan) bahwa Tidak Ada Tuhan Lain Selain Allah, dan Aku BERSAKSI bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Utusan Allah."

Ketika seseorang mengucap dua kalimat syahadat ini artinya ia BERIKRAR, BERSUMPAH, menyatakan ketundukkannya kepada Allah SWT, BERJANJI untuk melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangannya. 

Dan ia pun BERIKRAR, BERSUMPAH, mengakui bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpinnya yang memberikan berbagai contoh/suri tauladan dalam beribadah dan menjalankan kehidupan sebagai seorang Muslim.

Menjadi seorang Muslim berarti melekat pada dirinya berbagai KEWAJIBAN untuk mematuhi serta melaksanakan seluruh perintah Allah dan menjauhi seluruh larangan Allah. Dan berusaha sedapat mungkin untuk melaksanakan Sunnah Rasulullah SAW.

Sebaliknya melekat pula pada dirinya HAK serta perlakuan ISTIMEWA yang Allah berikan kepada seorang Muslim, diantara bahwa tiada hijab antara dirinya dengan Allah SWT sehingga dia dapat langsung berdoa, meminta rizki, ridho, rahmat, kasih sayang Allah, dan meminta kepada Allah terkait berbagai hajat (keinginannya).

No comments:

Post a Comment