Baca/Download Gratis dari GOOGLE DRIVE


Silahkan klik LINK GOOGLE DRIVE di bawah ini untuk MEMBACA ONLINE atau MENDOWNLOAD GRATIS. Silahkan juga kalau mau mencetak & memperbanyak untuk diberikan kepada kawan kerabat sebagai bagian dari SYIAR dan salahsatu syarat diterimanya Taubat yaitu MENYAMPAIKAN, Terimakasih sudah mau mampir ke blog kami :
  1. EBOOK 10 DOSA BESAR - JILID PENDAHULUAN (REV.APR 2015, UPDATE MEI 2018) EBOOK 10 DOSA BESAR - JILID I (REV.APR 2015, UPDATE MEI 2018) (DOSA BESAR KE-1 SD. KE-3) EBOOK 10 DOSA BESAR - JILID II (REV.APR 2015, UPDATE MEI 2018) (DOSA BESAR KE-4 SD. KE-10) EBOOK 10 DOSA BESAR - JILID III (REV.APR 2015, UPDATE MEI 2018) (AKIBAT ZINA : MENUTUP PINTU REZEKI) EBOOK 10 DOSA BESAR - JILID IV (REV.APR 2015, UPDATE MEI 2018) (TAUBATAN NASUUHA)

12Sep2016 : Umroh (atau Haji) untuk Memberatkan Timbangan Pahala dan Meringankan Timbangan Dosa

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Pahala sholat itu :
* Sholat sendiri di rumah = 1 derajat.
* Sholat berjamaah di rumah = 5 derajat.
* Sholat sendiri di masjid = 7 derajat.
* Sholat berjamaah di masjid = 27 derajat.
* Sholat 5 waktu berjamaah di masjid setiap hari, maka jumlah pahalanya adalah = 5 x 27 derajat = 135 derajat.

1 (satu) kali sholat di Masjidil Haram itu pahalanya 100.000 derajat => 100.000 : 135 = 740 hari => 740 : 365 hari => 2 tahun sholat fardhu 5 waktu berjamaah di masjid.

Kalau saat ini umur kita 40 thn, lalu dikurangi 10 thn awal usia baligh maka 40-10 thn => 30 thn melekat pada diri kita kewajiban sholat fardhu 5 waktu.

Jika sepanjang 30 thn ke belakang sholat fardhu 5 waktunya banyak yang bolong/ditinggalkan, maka kita butuh => 30 thn : 2 thn => 15 waktu sholat fardhu berjamaah di Masjidil Haram. Atau 15 waktu : 5 waktu => 3 hari berturut-turut sholat fardhu berjamaah di Masjidil Haram.

Jika ini dapat dilakukan maka insya Allah hutang sholat fardhu selama 30 thn kebelakang dapat lunas. Wallaahu a'lam.

Ayo kita usahakan menabung untuk Umroh (atau Haji) agar makin berat timbangan pahala kita dan makin ringan timbangan dosa kita sehingga doa-doa kita pun semakin dekat Allah kabulkan.

Wallaahu a'lam bish-showwab

Tuesday, June 26, 2012

Shalat Taubat, Istighfar, dan Doa-doa

Shalat Taubat, Istighfar, dan Doa-doa

Dalil tentang disyariatkannya Shalat Taubat

Dari Abu Bakr Ash-Shiddiq radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila ada orang yang melakukan suatu perbuatan dosa, kemudian dia berwudhu dengan sempurna, lalu dia mendirikan shalat dua rakaat, dan selanjutnya dia beristigfar memohon ampun kepada Allah, maka Allah pasti mengampuninya.” (HR. At-Turmudzi; dinilai hasan oleh Al-Albani)

Tata Cara Shalat Taubat :

1.    Berwudhu dengan sempurna (sesuai sunah).
2.    Shalat dua rakaat, sebagaimana shalat yang lainnya, sama persis.
3.    Tidak ada bacaan khusus ketika shalat. Bacaannya sama dengan shalat yang lain.
4.    Berusaha khusyuk dalam shalatnya, karena teringat dengan dosa yang baru saja dia lakukan.
5.    Beristigfar dan memohon ampun kepada Allah setelah shalat.
6.    Tidak ada bacaan istigfar khusus untuk shalat taubat. Bacaan istigfarnya sama dengan bacaan istigfar lainnya.
7.    Inti dari shalat taubat adalah memohon ampun kepada Allah, dengan menyesali perbuatan dosa yang telah dia lakukan dan bertekad untuk tidak mengulanginya.

KEUTAMAAN ISTIGHFAR

QS. Nuh [71] : 10 - 12
QS. Nuh [71] : 10
faqultus-taghfiruu Robbakum innahu kaana ghoffaaroo

[71:10] Maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun,'

QS. Nuh [71] : 11

yursilissamaa-a 'alaikum midrooroo 

[71:11] Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat,

QS. Nuh [71] : 12
wayumdidkum bi-amwaalin wabaniina wayaj'al lakum jannaatin wayaj'al lakum anhaaroo

[71:12] Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.


Keterangan : Di Pendahuluan Blog, kami sempat utarakan bahwa jika dalam Al Qur'an terdapat terjemahan berupa 'kebun-kebun' maka ini berarti suatu usaha atau perusahaan atau apa-apa usaha yang dijadikan sumber penghidupan.

Doa Pertama (Kutipan Tausiyah Ust. Yusuf Mansur)

“Bismillaahirrohmaanirrohiim, Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadiw wa ‘alaa ali sayyidina Muhammad. Ya Allah bukalah hati dan pikiran kami. Agar kami bisa mempelajari sebab-sebab kehancuran manusia. Bukalah mata hati dan pikiran kami ya Allah, agar kami dapat mengetahui penyebab kegagalan-kegagalan bagi seorang manusia.

Buatlah hati kami dapat belajar ya Allah, mengapa hutang kami belum lunas, mengapa usaha kami tidak maju-maju, mengapa pekerjaan kami berantakan, mengapa urusan kami belum pada selesai, mengapa keinginan-keinginan kami belum terjawab. Wa may-yu’tal hikmata faqod u’tiya khoiron katsiiro.

Jadikan kami agar memiliki alat ukur, yang menjadi penting buat kami bukan apakah kami bisa menjadi kaya, bisa bekerja atau berusaha, sembuh dari penyakit kami, tegak ekonomi kami, dan lunas hutang-hutang kami. Kini kami tahu ya Allah, justru hal yang terpenting buat kami adalah apakah kami sudah mendapat ampunan-Mu ya Allah, apakah kami siap menghadap-Mu dengan hati yang bersih, maka ajarkan kami ya Allah.

Subhanaka laa ilmalana illa maa ‘allamtana innaka ‘antal ‘aliimulhakim. Panjangkan umur kami ya Allah, jadikan sisa umur kami menjadi rahmat, berkah, dan manfaat bagi kami dan orang-orang di sekitar kami. Bersihkan pikiran kami, mata kami, telinga kami, kaki dan tangan kami sebelum Engkau meminta pertanggungjawaban dan persaksian dari mereka.

Ya Allah ya Mujibassa’iliin, ighfirlanaa ya ghofur wa ya arhamarroohimiin irhamna. Ampuni kami, sayangi kami, tuntunlah kami, hingga kami mendapat cahaya dan ampunan Engkau.

Jangan sampai kami gelisah karena dunia yang tidak ada dalam genggaman kami, karena pekerjaan yang hilang, usaha yang hancur, ekonomi yang runtuh. Tapi jadikan kami gelisah ya Allah jika kami jauh dari-Mu, tidak mendengar panggilan-Mu.

Allahumma zakkirna min huma nassina wa ‘allimna min huma jahilna. Allaahummarhamna bil qur’an waj ‘alhu lana imamau wa nurou wa huda wa rohmah. Allahumma inna nas’aluka mujibati rohmatik, wa ‘azaa imaa maghfirotik, wal ghonimata min kulli birrin, wassalaamata min kulli itsmin, laa tada’lana dzamban illa ghofartah walaa hamman illa farrojtah walaa hajatan illa qodhoitah, ya arhamarroohimin irhamna.

Izinkan kami memberikan yang terbaik untuk-Mu, untuk isteri, untuk keturunan kami, untuk orangtua, saudara kami, dan mudah2an Engkau mempermudah urusan-2 kami.

Robbanaa aatina fiddunyaa hasanah wa fil aahiroti hasanah wa qinnaa ‘adzaa bannar.

Amiin ya Mujibassaa’iliin.”

Doa Kedua (Kutipan Tausiyah Ust. Yusuf Mansur)

“Allahumma sholli “alaa sayyidina Muhammadiw wa ‘alaa alii Muhammad.

Allahumma ya Allah, begitu banyak dosa-dosa kami ya Allah, tapi kami juga paham, begitu besar ampunan-Mu. Begitu banyak maksiat dan keburukan yang kami lakukan, tapi kami juga tahu bahwa kasih sayang-Mu, rahmat-Mu jauh lebih besar daripada dosa-dosa kami.

Engkau pernah mengatakan Rasul-Mu Nabi Muhammad SAW; “Apabila ada hambamu yang datang kepadamu dengan dosa sebesar gunung, sedalam lautan, seluas samudera, maka Engkau mengabarkan; Nabbi’ ibadi anni ‘annal ghofuururrohiim, kabarkan kepada hamba-hambamu bahwa Aku Maha pengampun lagi Maha Penyayang.

Izinkan kami meridhoi dan mengikhlaskan diri apa yang Engkau putuskan dan gariskan untuk kehidupan kami.

Astaghfirullaahal ‘adziim. Allahumma anta Robbuna, ya Allah Engkaulah Tuhan kami; laa ilaaha illa anta, tiada Tuhan selain Engkau; kholaqtana, Engkau telah menciptakan kami; kami hamba-hamba Mu ya Allah. Kami berlindung kepada Engkau dari apa yang sudah kami lakukan.

Amiin amiin ya Rabbal’aalamiin.

Demikianlah, kami harapkan e-book ini dapat bermanfaat dan dapat Saudaraku sebarkan kepada adik-kakak, kawan dan kerabat agar kita semua terhindar dari mengerjakan 10 Dosa Besar yang ternyata sangat-sangat berdampak kepada kemurkaan Allah yang selanjutnya Allah pun dapat mengambil harta dan jiwa orang-orang terdekat kita.

Tentu sangat banyak kekurangan dari E-book ini. Untuk itu kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangannya.

Pertanyaan dan saran dapat dikirimkan ke :

10dosabesar@gmail.com

Atau tuliskan di kolom pesan pada artikel blog : http://10dosabesar.blogspot.com

Wallaahu a’lam bish-showwab.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hamba Allah
Juni 2012

Silahkan download Jilid 1 dan Jilid 2 atau meng-klik gambar e-book di sebelah kanan

44 comments:

  1. boleh me reblog di blog saya ga?
    saya kasih sumbernya
    demi menyebar luaskan dakwah

    ReplyDelete
  2. Semoga bermanfaat bagi saya, terima kasih

    ReplyDelete
  3. Trima kasih ini sangat brmnfaat buat saya ,,,,smga saya bisa lbih mndektkn dri kpda ALLAH AMIN !!!!

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas info yang amat sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, saya mau bertobat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. Lakukanlah dengan istiqomah, sedikit-sedikit tapi kontinyu dna tidak terputus..

      Delete
  6. alhamdulillah sy berkesempatan mengamalkannya matur nuwun sanget bos

    ReplyDelete
  7. Semoga Allah SWT menjadikan kita hamba-hamba Nya yang senantiasa bertaubat sehingga Ridho dan Rahmat Allah SWT senantiasa menyertai langkah-langkah usaha kita.. Aamiin yaa Robbal'aalamiin..

    ReplyDelete
  8. sangat bermanfaat sekali...
    terima kasi.....

    ReplyDelete
  9. Sampe ngeluarin air mata setelah baca artikel ini. Jadi teringat semua akan dosa''ku selama ini. Terima kasih ya sudah menyebar luaskan dakwah ini

    ReplyDelete
  10. Sampe ngeluarin air mata setelah baca semua artikel ini. Jadi teringat akan semua dosa''ku selama ini. Terima kasih ya atas dakwahnya, ini sungguh sangat bermanfaat untuk saya.

    ReplyDelete
  11. Terimakasih gan atas informasinya.. insya allah akan diamalkan secepatnya.

    ReplyDelete
  12. Trimakasih info pencerahannya gan, smoga jd amal baik agan dan bisa kuamalkan

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum w.b.t
    Ustaz sy nk brtnya kpada ustaz.harap ustaz tak keberatan tuk mnjawab soalan sy.
    Sya bg pihak spupu sy igin brtnya sbb sy ingin thu
    Soalan ye
    Apkah hukum lelaki yg telah bzina berkawin dng prempuan lain tnpa prempuan tersbut mengetahuinya.
    Soalan kedua
    Bagaimanakah cara Prmpuan yn tlah bzina (dng lelaki tdi) igin bertaubat dan myesali prbuatan zina ?
    Prmpuan itu tlah memasang niat bhawa slepas btaubat bliau igin berpurdah?pada pndangan ustaz ap yg hrus prmpuan itu lakukan tuk mcintai ALLAH SWT
    Soalan ketiga
    bagaimana prmpuan tersbut nk berkawin? Adkah perlu bgaimana bkal suaminya sbb pkara ni ibu bapa dan kluarga beliau tdak mengetahuinya
    Mohon pnjelasan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa alaikumsalaam,

      Guru kami pernah mengatakan bahwa dua orang laki perempuan yg pernah berzina sebaiknya keduanya tidak menikah.. artinya mereka masing2 harus bertaubat dulu lalu berusaha mencari jodoh & meminta kepada Allah agar dapat menikah dg orang lain yang belum pernah berzina.. karena jika dua orang yg pernah berzina satu sama lain atau berzina dg orang lain lalu mereka berzina, kemungkinan rumahtangganya akan banyak masalah.. wallaahu a'lam..

      Kalau perempuan (termasuk laki2) yg pernah berzina lalu bertaubat, dia tidak boleh menceritakan perbuatan zinanya itu kpd orang lain.. Karena Allah sudah menutup aibnya itu..

      Delete
  14. Assalamu 'alaikum... mohon izin beramal, smoga bermanfaat & barokah... AMIIN1001X

    ReplyDelete
  15. Mau bertanya jika saya orang fasik apakah Allah akan menerima sholat taubatku lg ?

    ReplyDelete
  16. Mau bertanya jika saya orang fasik apakah Allah akan menerima sholat taubatku lg ?

    ReplyDelete
  17. Mau bertanya jika saya orang fasik apakah Allah akan menerima sholat taubatku lg ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Allah hanya menerima taubat sekali, berapa banyak orang2 yg akan sengsara hidupnya di dunia maupun di akherat nanti.. sesungguhnya Allah sangat menyayangi manusia hingga di Al Qur'an Allah memanggil dg sebutan lembut.. Yaa ayyuhalladziina aamanu, wahai hamba2Ku yang beriman... Yaa ayyatuhannafsul muthmainnah, wahai jiwa2 yang tenang..

      Jangan pernah bosan bertaubat.. lakukan terus setiap saat, sesungguhnya Allah sangat mencintai hamba2Nya yang berdosa hingga Ia berikan azab/hukuman supaya hamba2Nya itu ingat dan kembali kepadaNya..

      Delete
  18. Semoga ini waktu yang tepat.. di saat posisi saya yang tidak bekerja sama sekali.. hutang blum lunas.. dan kadang menjalankan maksiat.. di bulan suci ini semoga sya bisa istiqomah.. 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taubatan nasuha lah mas..biarkan Allah yg menyelesaikan masalah2 mas.. kita banyak keterbatasan, kalo Allah itu tanpa batas.. Kun faya kuun.. insya Allah hutang lunas, pekerjaan bisa mas dapat.. wallaahu a'lam

      Delete
  19. Mlm,,, mau tanya, kalo kita terlanjur bercerita tentang aib kita ke teman apa yang harus kita lakukan?

    ReplyDelete
  20. DOa nya di tampilkan arabnya juga trims

    ReplyDelete